Kamis, 22 Maret 2012

Mobil Termahal Di Dunia, Merk Tak Terkenal

Mobil Termahal Di Dunia, Merk Tak Terkenal - Ini dia salah satu mobil paling mahal di dunia, harganya mencapai 2 juta euro atau Rp 28,2 miliar. Dan mereknya pun tidak terlalu dikenal di dunia otomotif.

Mobil itu adalah Tramontana. Hasil garapan produsen mobil Eropa yang berbasis di Costa Brava, Spanyol. Tramontana menjadi salah satu merek termahal di dunia bersanding dengan brand-brand premium lain seperti Bugatti, Rolls Royce ataupun Mclaren.

Seperti dikutip blogbelajarpintar dari worldcarfans,  mobil sport dengan dua tempat duduk yang terbuka pada kap mobil bagian atasnya itu diciptakan seniman asal Spanyol, Fernando Leal-Audirac. Tramontana sendiri merupakan gabungan dari mobil Formula 1 dengan mesin pesawat jet !.

Mobil ini memiliki kekuatan yang dahsyat berkat tampilnya mesin V12 dengan twin turbo yang berkekuatan 760 hp yang dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja. Itu dari dalaman mesinnya.

Dari luarnya bodi Tramontana pun dianugerahi tampilan yang eksotis, jiwa seni Tramontana ini makin kentara dengan sapuhan cat warna-warni yang memiliki efek bunglon alias bisa berubah-ubah warna hasil garapan Leal-Audirac.

Warna cat Tramontana ini dapat berubah dan bergerak dari warna ungu ke biru dan
dari hijau menjadi emas. Tujuan Leal-Audirac adalah untuk menciptakan sebuah "Pahatan Sutra" dan tidak diragukan lagi efek visual adalah maksud inti dari mobil ciptaannya.




























Spesifikasi

Engine: - 5.5 L V12
Power: - 760 bhp
Torque: - 811 lb-ft
Weight: - 2795 lbs
0-62 mph: - 3.6 sec
Top speed: - 202 mph/325 kph

0 komentar:

Posting Komentar