Selasa, 13 Maret 2012

Feri Tenggelam, 30 Orang Tewas

blogbelajarpintar
ilustrasi kapal tenggelam. coachella.com


Dhaka -Sebuah kapal feri berpenumpang 300 orang terbalik setelah bertabrakan dengan kapal kargo di Sungai Meghna, Bangladesh Selatan, Senin 13 Maret 2012 kemarin. Akibatnya, 30 orang tewas, 35 orang dapat diselamatkan, dan sisanya dinyatakan hilang.

Korban tewas di antaranya seorang ibu muda yang memeluk bayinya. "Ada kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah karena diduga masih banyak yang terjebak di kapal," kata kepala polisi setempat, Mohammad Shahabuddin Khan.

Kapal feri MV Shariatpur-1 sedang menuju ibu kota Bangladesh, Dhaka. Feri ini berangkat dari Distrik Shariatpur dan tertimpa musibah di Munshiganj, sekitar 32 kilometer di sebelah selatan Dhaka.

Dulal Dewan, seorang penumpang yang tidur di dek atas lantai dua, menceritakan kepanikan saat insiden itu terjadi. "Saya terbangun setelah ada guncangan besar," kata Dewan. Ia pun melompat ke dalam sungai saat feri mulai tenggelam. "Orang-orang berteriak minta tolong," ujarnya, pilu.

Berdasarkan manifes kapal, Khan menyebutkan jumlah penumpang mendekati 200 orang. Sedangkan Dewan mengatakan jumlah penumpang sekitar 300 orang. Sulit untuk mendapatkan jumlah yang jelas mengingat banyak penumpang memilih membayar tiket di atas kapal.

Azizul Alam, administrator pemerintah daerah, mengatakan penyelidikan telah dilakukan untuk mencari penyebab kecelakaan itu. Saat ini kapal penyelamat sedang berusaha menarik perahu yang karam dekat dengan pantai.




sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/03/14/118390092/Feri-Tenggelam-30-Orang-Tewas

0 komentar:

Posting Komentar